Panahan beregu putri Lampung raih satu medali emas di Batam

id panahan lampung, medali emas, gubernur kepri turnamen, gkot

Panahan beregu putri Lampung raih satu medali emas di Batam

Panahan beregu putri Lampung raih satu medali emas di kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen (ANTARA/HO)

Alhamdulillah, kami bisa meraih satu medali emas dan satu medali perunggu. Semoga ini menjadi langkah persiapan yang bagus bagi kami menuju PON Papua, ujarnya
Bandarlampung (ANTARA) - Panahan beregu putri Lampung sukses meraih medali emas di hari terakhir Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 di Batam Kepulauan Riau, Minggu.

Suci Dwi Megasari dan kawan-kawan pada partai fjnal sukses menundukan lawan berat dari Jawa Tengah. Selain medali emas nomor beregu, Lampung juga meraih medali perunggu di nomor perorangan atas nama Mesra Ayuni.

"Tim panahan Lampung mendapatkan motivasi setelah memperoleh medali, mengingat mereka tengah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua pada Oktober mendatang,"  kata Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung Puryoto, saat dihubungi dari Bandarlampung,  Minggu. 

Baca juga: Atlet panahan PON Lampung ikut kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen

Selain itu, lanjut dia, kejuaraan itu  juga sebagai bahan evaluasi dari tim pelatih untuk persiapan PON yang tinggal 95 hari lagi.

"Alhamdulillah, kami bisa meraih satu medali emas dan satu medali perunggu. Semoga ini menjadi langkah persiapan yang bagus bagi kami menuju PON Papua," ujarnya.

Baca juga: Atlet panahan Lampung berpeluang masuk Pelatnas Panahan Olimpiade Tokyo

Puryoto menambahkan, saat ini ada perubahan kekuatan panahan nasional dimana Jawa Tengah banyak mendulang medali.

 "Tidak terduga Jawa Tengah muncul dengan kekuatan yang tidak main-main. Jangankan Lampung, Jawa Timur sebagai kekuatan panahan nasional saja kewalahan menghadapi mereka," tambah Puryoto.