Atlet panahan PON Lampung ikut kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen

id atlet panahan lampung, kejuaraan gkot 2021, kepri

Atlet panahan PON Lampung ikut kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen

Atlet panahan PON Lampung ikut kejuaraan Gubernur Kepri Open Turnamen (ANTARA/HO)

Sebetulnya try out kali ini untuk mengukur kemampuan dan menambah jam terbang para atlet. Tapi juga berusaha meraih medali, karena raihan medali bisa menambah motivasi atlet, tambahnya

Bandarlampung (ANTARA) - Atlet panahan Pekan Olahraha Nasional (PON) XX/2021 Lampung, berangkat menuju Batam, Kepulauan Riau, guna mengikuti Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021.

 "Keberangkatan tim panahan Lampung ke Batam untuk mengetahui sejauh mana latihan para atlet selama ini," kata Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung Fahrurrozi yang didampingi sekretarisnya Puryoto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan kejuaraan itu diikuti 12 provinsi dan kabupaten/kota di Kepri.

Baca juga: 18 atlet karate Lampung uji coba tanding ke Bandung

Menurutnya, atlet harus mendapatkan pertandingan resmi sebelum berlaga di PON nanti. Untuk itu pihaknya mengirim mereka ke Batam, mengikuti kejuaraan di sana bertarung melawan atlet yang juga berlaga di PON Papua.

Pada kejuaraan itu, atlet panahan Lampung akan bersaing dengan tuan rumah Kepulauan Riau,  Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jateng, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimanran Utara, Papua Barat dan beberapa klub dari kabupaten/kota yang ada di Kepri.

Baca juga: KONI dukung Tulangbawang Barat satukan kegiatan olahraga dan budaya

"Sebetulnya try out kali ini untuk mengukur kemampuan dan menambah jam terbang para atlet. Tapi juga berusaha meraih medali, karena raihan medali bisa menambah motivasi atlet," tambahnya.

Sementara itu Puryoto menambahkan, Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 sangat bergengsi. Selain diikuti oleh para atlet PON dari beberapa provinsi, juga akan dibuka langsung oleh Kemenpora RI pada Jumat (25/6). 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar