Polsek Telukbetung Utara cek kesiapan lokasi kegiatan percepatan vaksinasi

id Posek TbU, polisi cek kesiapan percepatan vaksinasi,1 juta vaksinasi

Polsek Telukbetung Utara cek kesiapan lokasi kegiatan percepatan vaksinasi

Kapolsek Telukbetung Utara, Kompol Robi Wicaksono saat menjelaskan pengcekan kesiapan lokasi percepatan vaksinasi. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas kepolisian Polsek Telukbetung Utara (TbU) Bandarlampung mengecek kesiapan lokasi yang akan dijadikan tempat percepatan pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Kita bersama tim telah melakukan survei lokasi yang akan dijadikan tempat vaksinasi di Masjid Agung Al-Fuqron," kata Kapolsek TbU, Kompol Robi Wicaksono, di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan pada kegiatan percepatan vaksinasi COVID-19 mendatang, pihaknya telah mendata warga TbU yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Untuk wilayah TbU, lanjut Robi, ada sebanyak 250 orang terdiri dari anak-anak hingga Lanjut Usia (Lansia) yang akan dilakukan vaksinasi.

"Kita sudah data, total keseluruhan untuk wilayah TbU ada sebanyak 250 orang mulai dari anak-anak hingga Lansia yang akan divaksinasi," kata dia.

Robi menambahkan pada kegiatan percepatan vaksinasi mendatang, untuk Polsek TbU sendiri telah menurunkan sebanyak sebelas personel yang terdiri dari bidang Intelijen, Sabhara, Lalulintas dan Bhabinkamtibmas yang akan bergabung bersama jajaran lainnya.

"Karena lokasi yang akan dijadikan percepatan vaksinasi ini masuk wilayah TbU, kita akan semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan serta protokol kesehatan. Mudah-mudahan kegiatan dapat berjalan lancar," kata dia lagi.

Sebelumnya Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, menggandeng pihak ketiga yaitu kalangan swasta untuk mendukung percepatan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum.

Kerja sama tersebut akan dijalankan dalam penyelenggaraan percepatan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Polda Lampung sendiri dalam kegiatan mendatang, telah menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin dan akan bertambah seiring dengan pengiriman yang akan didatangkan oleh Mabes Polri sebanyak 1 juta vaksin.