HK ajak ANTARA dukung penghijauan di jalan tol

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, antara, antara lampung, go green, gren, hijau

HK ajak ANTARA dukung penghijauan di jalan tol

Branch Manager PT Hutama Karya (HK) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito saat melakukan kunjungan ke Kantor Perum LKBN ANTARA Provinsi Lampung (Antaralampung/Rizky Gunawan)

sesama BUMN yang ada di Provinsi Lampung harus bisa saling bahu membahu mendukung program penghijauan dan pelestarian alam di sepanjang jalan tol ini,

Bandarlampung (ANTARA) - Branch Manager PT Hutama Karya (HK) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito mengajak Kantor Perum LKBN ANTARA Provinsi Lampung untuk mendukung program penghijauan di jalan tol trans Sumatera.

“Saya mengajak Kantor Perum LKBN ANTARA Provinsi Lampung untuk melakukan penghijauan di jalan tol ini, baik di rest area maupun di sisi kanan dan kiri jalan tol,”kata Hanung, di Bandarlampung, Selasa (22/6).

Menurutnya, dengan mendukung program penghijauan di jalan tol, berarti sudah mendukung program pemerintah untuk menuju jalan tol yang hijau dan ramah lingkungan.

Hanung menjelaskan, ANTARA dapat ikut ambil bagian untuk menuju jalan tol hijau dan ramah lingkungan, untuk masyarakat sekitar dan pengendara.

PT Hutama Karya ruas Bakter telah melakukan penanaman pohon dari Bakauheni-Terbanggi Besar yaitu pohon trembesi, sengon dan lainnya.

Penanaman bukan hanya di sepanjang jalan tol, tetapi di rest area juga dilakukan penanaman agar terlihat lebih hijau dan asri.

“Untuk rest area kita sudah tanam pohon seperti alpukat, jambu dan lainnya,”jelasnya

Sementara itu, Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang, mendukung program penghijauan dan pelestarian alam di sepanjang jalan tol trans sumatera khususnya di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Kita mendukung penuh program penghijauan di jalan tol ini, dan siap berkolaborasi dengan PT Hutama Karya untuk melakukan penanaman pohon ini,” jelasnya

Hisar menjelaskan, sebagai sesama BUMN yang ada di Provinsi Lampung harus bisa saling bahu membahu mendukung program penghijauan dan pelestarian alam di sepanjang jalan tol ini, karena ini merupakan sejarah yang akan tercipta.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar