80 warga lanjut usia terima vaksinasi pencegahan penularan COVID-19

id Covid-19, suntik vaksinasi covid-19, vaksinasi lansia

80 warga lanjut usia terima vaksinasi pencegahan penularan COVID-19

Sebanyak 80 Lansia melaksanakan suntik vaksinasi. (Antaralampung/HO)

Ada masyarakat umum juga, tapi yang banyak hari ini masyarakat khusus lansia, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 80 warga lanjut usia (lansia) menerima vaksinasi di Puskesmas Natar, Lampung Selatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19.

"Ada 80 lansia dari dua desa yang kita lakukan vaksinasi hari ini, yakni Desa Banjarnegara dan Desa Branti Raya," kata Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Branti Raya, Natar, Rudi Hendriyanto di Lampung Selatan, Selasa.

Ia menjelaskan selain masyarakat khusus lansia, vaksinasi juga dilakukan kepada pelayan publik setempat seperti kepala dusun (Kadus), rukun tetangga (RT), dan rukun warga (RW).

Baca juga: Polda Lampung gandeng pihak ketiga dukung percepatan vaksinasi COVID-19

Tenaga medis sendiri melakukan vaksinasi terhadap kadus, RT, dan RW mengingat mereka merupakan pelayan publik yang sering melakukan interaksi bersama warga setempat.

"Ada masyarakat umum juga, tapi yang banyak hari ini masyarakat khusus lansia," kata dia.

Rudi berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar serta seluruh masyarakat khususnya lansia telah dilakukan vaksinasi.

Baca juga: Wabup Pringsewu tinjau pemeriksaan darah dan vaksinasi COVID-19

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum agar segera melakukan vaksinasi dalam rangka pencegahan penularan COVID-19.

"Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19. Jangan lupa juga kita untuk terapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar