Komunitas Tionghoa Padang bantu ribuan warga dapatkan vaksinasi gratis

id Padang, Sumbar, HTG,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Komunitas Tionghoa Padang bantu ribuan warga dapatkan vaksinasi gratis

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman mengawasi pelaksanaan program vaksinasi gratis di Padang ANTARA/Mario Sofia Nasution

Padang, (ANTARA) - Komunitas Tionghoa Kota Padang Himpunan Tjinta Teman (HTT) memfasilitasi ribuan warga di daerah itu mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara gratis selama dua hari.

Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman di Padang, Senin mengatakan pihaknya bersinergi dengan pemkot Padang dalam pelaksanaan vaksin COVID-19.

Ia mengatakan vaksinasi kali ini digelar HTT Padang merupakan yang keempat kalinya. "Untuk dua hari ini kita targetkan 1.500 orang. Masing-masing sehari 750 orang," ucap dia.

Untuk vaksinasi kali ini untuk petugas publik yang berumur 18 tahun ke atas, selain itu juga para lansia yang belum mendapatkan vaksin di periode sebelumnya.

"Kita gencar melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi ini dalam mencegah penyebaran COVID-19. HTT juga melakukan sosialisasi pada pemilik perusahaan agar memberikan waktu dan kesempatan pada karyawannya untuk ikut vaksin,” ujar dia.

Ia mengatakan melihat antusias masyarakat yang ingin di vaksin, pihaknya juga terus berencana kembali memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. HTT juga berusaha agar masyarakat yang ikut vaksinasi ini merasa nyaman.

"Kita punya tempat yang memiliki pendingin ruangan yang cukup sehingga masyarakat merasa nyaman," katanya.

Anggota DPRD Sumbar ini mengatakan HTT selalu mendapatkan dukungan dari pemkot Padang dalam kegiatan vaksin massal ini.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong (hoaks). Apalagi yang menyebutkan kalau vaksin ini berdampak pada kematian atau bisa terkena penyakit lainnya.

Ia mengakui masih ada masyarakat yang enggan ikut vaksin karena percaya dengan berita seperti itu.

"Secara nasional, pemerintah telah melakukan berbagai uji dan kajian kalau vaksin yang diberikan ini aman dan pemberian vaksin gratis ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah dalam menekan angka COVID-19," kata dia.