Perkuat SDM, kader penggerak desa belajar ke Payungi University Pasar Yosomulyo Metro

id anggota dprd lampung, ade utami, penguatan sdm, kadee desa

Perkuat SDM, kader penggerak desa belajar ke Payungi University Pasar Yosomulyo Metro

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu (kanan). (ANTARA/HO)

"Saya sangat senang dengan kegiatan kemandirian ekonomi seperti ini, di tengah pandemi dengan kondisi ekonomi yang sulit masyarakat aktif dan kreatif untuk terus menggerakkan roda perekonomian warga sekitar, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah kader penggerak desa belajar di Payungi University Pasar Yosomulyo, Metro, guna penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lebih kreatif dan inovatif. 

"Penguatan SDM ini di antaranya untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan kepiawaian khususnya pemuda untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga bisa menjadi penggerak-penggerak baru yang akan memajukan kesejahteraan masyarakat secara luas," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu di Bandarlampung, Minggu.

Ade utami sendiri mengirimkan kader penggerak sebanyak 10 pemuda untuk belajar di Payungi University Pasar Yosomulyo Metro selama dua hari.

Payungi University adalah sebuah lembaga pendidikan non-formal gagasan Dharma Setyawan, Ade berharap bisa saling bersinergi dalam satu tujuan yakni dalam menguatkan SDM yang lebih baik lagi dan menduplikasi ke daerah lain dengan lebih baik lagi. 

Baca juga: Lima UMKM Tapis Lampung lolos kurasi Dekranas perkenalkan produk lokal

Melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan Nomor Nota Sepahaman: No. 001/VI-ADE UI/DPRD-LPG/2021 – No. 003/VI-2021/NK/PU-MTR, yakni Ade Utami Ibnu dan Dharma Setyawan, keduanya sepakat untuk bersama-sama melakukan peguatan SDM melalui ranah dan kewenangan masing-masing. 

Selain melakukan kerja sama dengan Payungi Universiry, Ade Utami Ibnu juga berkeliling ke Desa Payungi untuk melihat UMKM warga yang hidup secara mandiri.

Baca juga: KWT Lampung manfaatkan lahan pekarangan cegah konflik gajah dengan manusia

 "Saya sangat senang dengan kegiatan kemandirian ekonomi seperti ini, di tengah pandemi dengan kondisi ekonomi yang sulit masyarakat aktif dan kreatif untuk terus menggerakkan roda perekonomian warga sekitar," ujarnya.

Atas dasar keinginan bersama dan melalui penandatanganan nota kesepahaman, secara resmi Ade Utami Ibnu sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung dan Payungi University secara kontinyu akan berkolaborasi melaksanakan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan.