Loew senang Jerman bertarung dengan hebat

id Piala Eropa 2020, Jerman vs Portugal,Joachim Loew

Loew senang Jerman bertarung dengan hebat

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew dan striker Kai Havertz dalam pertandingan Grup F Euro 2020 melawan Portugal di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, 19 Juni 2021. (AFP/PHILIPP GUELLAND)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengaku senang timnya telah bertarung dengan cemerlang dan menunjukkan moral yang hebat saat menaklukkan Portugal 4-2 dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu malam tadi.

"Kami membahas beberapa hal dalam beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan melawan Prancis itu dan mengetahui bahwa kami bisa menambahkan sesuatu agar menciptakan peluang lebih banyak," kata Loew kepada EURO2020.com.

"Kami sudah bertarung dengan cemerlang dan telah menunjukkan moral yang hebat. Kami melancarkan banyak serangan bagus menghadapi lawan yang sangat kuat," sambung Loew.

Pernyataan Loew diamini pemainnya, Thomas Mueller bahwa Jerman malam ini bertarung jauh lebih baik daripada sewaktu menghadapi Prancis.

"Banyak aspek dari pertandingan kami berjalan bagus hari ini, tapi juga ada beberapa hal yang mesti kami tingkatkan lagi. Sejumlah serangan kami sungguh kuat malam ini," kata Mueller.

Mueller juga mengatakan tekad kuat rekan-rekannya untuk menang terbayar sudah. "Kami mati-matian membutuhkan tiga poin ini dan kami harus menentukan nasib oleh kami sendiri. Tetapi kami tak boleh kehilangan fokus," sambung dia.

Sementara itu Robin Gosens yang menjadi bintang lapangan sampai dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini melukiskan kemenangan atas Portugal itu sangat berarti.

"Kemenangan itu berarti banyak bagi saya. Seluruh tim tertarik ke arah yang sama hari ini dan kami mendapatkan ganjaran karena semangat tim itu," kata Gosens yang menciptakan salah satu gol Jerman.