ITERA gelar vaksinasi COVIDA-19 ke 2 bagi dosen

id Lampung, itera, covid, covid lampung, corona lampung, corona

ITERA gelar vaksinasi COVIDA-19 ke 2 bagi dosen

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 batch 2 kepad dosen dan tenaga pendidik (Antaralampung/Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, menggelar vaksinasi COVID-19 Batch ke-2 untuk dosis pertama, bagi 200 dosen dan tenaga kependidikan, di Aula Gedung Kuliah Umum, Sabtu, 19 Juni 2021. Vaksinasi COVID-19 batch pertama telah dilakukan beberapa waktu lalu kepada 388 dosen dan tenaga kependidikan. 

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Batch ke-2 dosen dan tenaga kependidikan ITERA secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik ITERA, Mitra Djamal, didampingi Kepala Biro Umum dan Akademik  Sri Sulistiawati, dan dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan Lampung Selatan,Kepala UPTD Puskesmas Karang Anyar, Lampung Selatan, Bahren Nortajulu, 

Wakil Rektor Bidang Akademik ITERA,  Mitra Djamal,  dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui dinas kesehatan yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan ITERA. 

Mitra Djamal menyebut vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan ITERA sangat penting karena menjadi salah satu syarat untuk dapat melaksanakan perkuliahan hybrid atau campuran antara perkuliahan dalam jaringan dan kuliah tatap muka, yang akan mulai diberlakukan ITERA semester depan.

Untuk itu, pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Batch 2 ini diprioritaskan untuk dosen, dan tenaga kependidikan yang secara langsung terlibat dalam pelaksanaan perkuliahan hybrid. 

"Mudah mudahan pelaksanaan vaksinasi kepada 200 dosen dan tenaga kependidikan dapat berjalan baik. Kami menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang melaksanakan proses vaksinasi ini. Mudah-mudahan kita dilindungi dari penyakit COVID-19,"ujar Mitra.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Karang Anyar, Lampung Selatan, Bahren Nortajulu, dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pendidikan, terutama perguruan tinggi memang menjadi salah satu pertimbangan izin pelaksanaan kuliah tatap muka. Vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan ITERA kali ini melibatkan tenaga medis dari UPTD Puskesmas Karang Anyar, Lampung Selatan yang ditunjuk oleh Dinkes Lamsel. 

Dalam kesempatan tersebut, Bahren Juga kembali mengingatkan para dosen dan tendik, bahwa mengikuti vaksinasi bukan berarti jaminan terbebas dari COVID-19. Untuk itu, bagi dosen dan tendik ITERA yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di manapun berada. 

Dalam vaksinasi COVID-19 Batch ke-2 ini, vaksin yang digunakan adalah vaksin COVID-19  jenis Sinovac. Vaksinasi dosis ke-2 akan diberikan 28 hari setelah dosis pertama diberikan, yaitu pada 17 Juli 2021. Sebagai informasi ITERA juga akan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 Batch ke-3 kepada sekitar 310 dosen dan tendik pada Rabu, 23 Juni 2021.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar