Petugas Lapas Rajabasa temukan ponsel dan gunting saat razia blok warga binaan

id Lapas rajabasa, razia lapas rajabasa, petugas lapas rajabasa

Petugas Lapas Rajabasa temukan ponsel dan gunting saat razia blok warga binaan

Petugas Lapas Rajabasa saat melaksanakan razia di kamar hunian warga binaan setempat. (Antaralampung/HO)

Kita laksanakan razia secara dadakan semalam. Kita juga razia kamar hunian warga binaan secara acak, kata Kalapas Rajabasa
Bandarlampung (ANTARA) - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung mendapati senjata tajam jenis gunting dan ponsel saat melaksanakan razia di blok hunian B1 warga binaan setempat.

"Kita laksanakan razia secara dadakan semalam. Kita juga razia kamar hunian warga binaan secara acak," kata Kalapas Rajabasa, Maizar di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan selain menemukan senjata tajam jenis gunting dan dua buah ponsel, pihaknya juga menemukan beberapa barang terlarang seperti dua buah terminal listrik, dua buah gunting kuku, dan satu kotak paku.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Lampung rencanakan pembangunan rutan tahun 2022

Baca juga: Tulang Bawang Barat bantu lahan 5.000 M2 untuk kantor Kemenkumham Lampung


"Kita juga menemukan lima buah charger ponsel, dua buah headset, dua buah baterai ponsel, satu buah cukur jenggot, satu buah casing ponsel, dua buah powerbank, dan satu buah kipas elektrik," kata dia.

Maizar menambahkan razia yang dilaksanakan secara dadakan tersebut dalam rangka deteksi dini untuk mencegah dan meminimalkan benda atau barang-barang larangan yang berbahaya berada di dalam lapas.

"Untuk narkoba kita tidak menemukan. Tapi kita tetap akan melakukan razia kembali untuk memberantas benda-benda terlarang termasuk narkotika," kata dia.