Brazil masih terlalu perkasa untuk Peru, setelah menang empat gol tanpa balas pada laga Copa America 2021

id Timnas Brasil,Timnas Perus,Copa America 2021,Copa America 2020,timnas brazil

Brazil masih terlalu perkasa untuk Peru, setelah menang empat gol tanpa balas pada laga Copa America 2021

Richarlison (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di timnas Brasil setelah cetak gol lawan Peru di pertandingan Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium, Rio de Janeiro, Brasil pada 18 Juni 2021.ANTARA/AFP/CARL DE SOUZA

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Brazil terbukti masih terlalu perkasa untuk Peru setelah mereka menang 4-0 dalam laga Copa America 2021 di Nilton Santos Stadium atau Olympic Stadium pada Jumat pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Brazil membuka keran gol mereka pada menit ke-12 melalui tendangan Alex Sandro.

Berawal dari permainan operan cepat Brazil, Everton mengirim umpan silang ke kotak penalti yang gagal dibuang lini belakang Peru. Bola didapatkan Gabriel Jesus sebelum dikirim ke Sandro yang menyepak bola masuk ke gawang. Brazil unggul 1-0.

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan selepas gol pertama. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-25 lewat tembakan Fabinho yang meluncur tipis di sisi gawang Peru.

Sandro mendapatkan kembali peluang beberapa menit sebelum babak pertama selesai melalui bola tembakannya yang masih melambung dari mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk Brazil bertahan hingga turun minum.

Brazil melanjutkan dominasinya di babak kedua, tetapi lini pertahanan Peru mampu tampil disiplin membendung serangan tim tuan rumah.

Brazil mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Neymar terjatuh di kotak terlarang saat mempertahankan bola dari Renato Tapia.

Namun, wasit meninjau kembali pelanggaran tersebut melalui VAR dan membatalkan keputusannya karena menilai bahwa Tapia tidak melakukan pelanggaran kepada Neymar.

Tak selang beberapa lama, Brazil mampu menambah keunggulan pada menit ke-68 melalui sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Pedro Gellese. Kedudukan menjadi 2-0.

Brazil mengubah kedudukan menjadi 3-0 dua menit sebelum waktu normal berakhir. Everton mencetak gol mudah di depan gawang Peru, memanfaatkan umpan matang Richarlison.

Tidak puas dengan tiga gol, Brazil mencetak gol keempat melalui tendangan jarak dekat Richarlison pada injury time. Skor 4-0 untuk Tim Samba bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Brazil kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Peru mendekam di posisi buncit dan belum meraih poin.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar