Miranchuk sebut golnya tidak lebih penting dari tiga poin bagi Rusia

id euro 2020,timnas rusia,aleksey miranchuk,timnas finlandia,piala eropa 2020

Miranchuk sebut golnya tidak lebih penting dari tiga poin bagi Rusia

Gelandang serang tim nasional Rusia Aleksey Miranchuk melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Finlandia dalam laga lanjutan Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Rabu (16/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Kirill Kudryatsev)

Jakarta (ANTARA) - Aleksey Miranchuk menyatakan gol yang dicetaknya tidak lebih penting dari raihan tiga poin bagi tim nasional Rusia saat mengalahkan Finlandia 1-0 dalam lanjutan Grup B Euro 2020 di Saint Petersburg, Rabu.

Gol itu memamerkan kecerdasan sepak bola Miranchuk yang dengan cerdik memanfaatkan badan bek Daniel O'Shaugnessy yang menutupi jarak pandang kiper Lukas Hradecky sebelum melepaskan tembakan melengkung demi membuka keunggulan Rusia pada menit kedua injury time babak pertama.

"Ya, saya mencetak gol bagus, tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah kami menuntaskan pekerjaan, memenangi pertandingan dan meraih tiga poin yang sangat kami butuhkan," kata Miranchuk selepas laga kepada Match TV dikutip laman resmi UEFA.

Tambahan tiga poin menjaga peluang Rusia untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Rusia sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup B, menggusur Finlandia, berbekal keunggulan head-to-head meskipun keduanya sama-sama memiliki tiga poin.

"Di tahap ini, yang terpenting adalah kemenangan. Kami menuntaskan pekerjaan dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ujar Miranchuk.

"Apakah kami banyak membuang banyak peluang? Itulah sepak bola. Yang harus digarisbawahi kami menciptakan peluang," tutupnya.

Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Rusia melepaskan 14 percobaan tembakan, tapi delapan di antaranya gagal menemui sasaran sama sekali.

Rusia selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen untuk menghadapi Denmark dalam laga terakhir Grup B pada Senin (21/6).
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar