Loew janji akan benahi masalah timnas Jerman

id Piala Eropa 2020,Euro 2020,Joachim Loew,timnas Jerman,timnas Prancis

Loew janji akan benahi masalah timnas Jerman

Ekspresi kecewa bek timnas Jerman Mats Hummels (kanan) setelah timnya kemasukan gol lawan Prancis dalam pertandingan Piala Eropa EURO 2020 di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 15 Juni 2021.(Matthias Hangst / POOL / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Loew berjanji akan membenahi masalah penampilan timnya setelah dikalahkan Prancis 0-1 dalam pertandingan pembuka Euro 2020 Grup F, Rabu WIB.

Gol bunuh diri Mats Hummels memberi Prancis kemenangan saat tuan rumah kalah dalam pertandingan pembukaan mereka di Euro untuk pertama kalinya.

"Besok kami harus memproses banyak hal, tetapi melihat ke depan," kata Loew kepada wartawan usai pertandingan, seperti dikutip Reuters.

"Kami kalah, kami kecewa, tetapi kami masih memiliki dua pertandingan dan kami bisa memperbaikinya."

Pertandingan selanjutnya Jerman adalah melawa juara bertahan Portugal di Grup F sebelum menghadapi Hungaria, dengan semua pertandingan grup mereka dilakukan di Munich.

Portugal sendiri sukses mengalahkan Hungaria 3-0 pada pertandingan Grup F lainnya pada Selasa.

"Kami mencoba bermain dari sayap. Kami tahu mereka menumpuk di tengah dan tangguh dalam satu lawan satu. Jadi kami harus beroperasi dengan umpan silang," kata pelatih asal Jerman itu.

"Robin Gosens dan Joshua Kimmich melakukan pekerjaan besar dalam serangan dan kami juga memiliki kesempatan itu dengan Serge Gnabry. Kami mungkin tidak memiliki pukulan terakhir di dalam dan di sekitar kotak penalti."

Jerman bermain tanpa striker murni dan Gnabry beroperasi sebagai penyerang tengah. Namun, Prancis jauh lebih tajam dan mematikan saat babak kedua sementara Jerman jarang memberikan ancaman.

Loew mengatakan bahwa Prancis banyak bergerak untuk menutup ruang, tetapi sulit untuk menutup pemain seperti Kylian Mbappe selama 90 menit penuh.

"Tujuannya adalah untuk bermain tinggi dan memainkannya ke sayap," kata Loew. "Kami memiliki opsi menyerang yang cukup."

“Di lini belakang kami harus menutup lini tengah karena mereka memainkan serangan balik yang luar biasa. Mbappe tidak bisa Anda tutup sepanjang pertandingan. (Antoine) Griezmann dan (Karim) Benzema juga, tetapi secara keseluruhan kami melakukannya dengan baik."

"Kami mencoba segalanya," katanya. "Kami berjuang selama sembilan puluh menit, tetapi apa yang kami lewatkan adalah sebuah gol. Namun, mental pemain kami luar biasa sama seperti ambisi kami dan saya tahu kami bisa mengembalikan ini ke bentuk semula."