Ronaldo menorehkan sejarah tampil dalam lima Piala Eropa

id Piala Eropa 2020, Portugal vs Hungaria, Cristiano Ronaldo

Ronaldo menorehkan sejarah tampil dalam lima Piala Eropa

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Eur0 2020 melawan Hungaria di Puskas Arena di Budapest, 15 Juni 2021. (AFP/BERNADETT SZABO)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dalam Piala Eropa saat menjadi pemain pertama yang bermain dalam lima turnamen ini setelah diumumkan dalam starting 11 juara bertahan Portugal melawan Hungaria dalam pertandingan pembuka Grup F.

Kapten timnas Portugal yang dipasang sebagai front three atau trisula bersama Diogo Jota dan Bernardo Silva itu melampaui Bastian Schweinsteiger sebagai pemain yang paling sering bermain dalam Euro dalam pertandingan putaran final yang ke-22 kalinya.

Pelatih Fernando Santos memasang dua gelandang bertahan William Carvalho dan Danilo di tengah, sedangkan Nelson Semedo diplot menjadi bek kanan setelah Joao Cancelo terpaksa mundur karena positif COVID-19.

Pelatih Hungaria Marco Rossi seperti biasa memasang formasi 3-5-2 untuk membendung Ronaldo cs, sedangkan Andras Schafer menempati posisi Dominik Szoboszlai yang cedera.

Susunan starting lineup kedua tim seperti dikutip Reuters:

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Gergo Lovrencsics, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Aadam Szalai (kapten)

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Danilo, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo (kapten)