Petugas Lapas temukan pisau saat razia blok warga binaan

id Lapas rajabasa, razia lapas rajabasa, napi lapas rajabasa

Petugas Lapas temukan pisau saat razia blok warga binaan

Petugas Lapas Rajabasa saat melakukan razia di kamar warga binaan. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung mendapati senjata tajam jenis pisau saat melaksanakan razia di blok A3 warga binaan setempat.

"Kita laksanakan razia secara dadakan semalam. Kita juga razia kamar hunian warga binaan secara acak," kata Kalapas Rajabasa, Maizar di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan, selain menemukan senjata tajam jenis pisau, pihaknya juga menemukan beberapa barang terlarang seperti obeng, botol kaca, hanger kawat, kompor listrik, pisau cukur, dan ponsel.

"Kita juga menemukan kipas angin, sendok stenlis, pinset, carger, hadset, kabel terminal, kartu remi, dan blender," kata dia.

Maizar menambahkan razia yang dilaksanakan secara dadakan tersebut dalam rangka deteksi dini untuk mencegah dan meminimalkan benda atau barang-barang larangan yang berbahaya berada di dalam Lapas.

"Untuk narkoba kita tidak menemukan. Tapi kita tetap akan melakukan razia kembali untuk memberantas benda-benda terlarang sekalipun narkotika," kata dia lagi.