Jude Bellingham, pemain termuda di babak utama Euro

id euro 2020,jude bellingham,timnas inggris,jetro willems,kacper kozlowski,enzo scifo,piala eropa 2020

Jude Bellingham, pemain termuda di babak utama Euro

Gelandang remaja tim nasional Inggris, Jude Bellingham (kiri), diberi instruksi oleh pelatih Gareth Southgate saat bersiap masuk sebagai pemain pengganti dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Jude Bellingham memecahkan rekor pemain termuda yang tampil di babak utama Euro, setelah main membela tim nasional Inggris yang mengalahkan Kroasia 1-0 dalam laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020 di Wembley, London, Minggu malam tadi.

Gelandang Borussia Dortmund itu memasuki lapangan pada menit ke-82, menggantikan Harry Kane ketika Inggris sudah memimpin atas Kroasia.

Dengan penampilan tersebut, Bellingham menggusur Jetro Willems yang sebelumnya merupakan pemain termuda di babak utama Euro saat tampil membela Belanda dalam usia 18 tahun dan 71 hari pada 2012 lalu.

Bellingham memecahkan rekor tersebut dalam usia 17 tahun 349 hari, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelumnya, rekor itu hampir dua dekade lamanya dipegang oleh legenda Belgia, Enzo Scifo, yang tampil dalam Euro 1984 dalam usia 18 tahun 115 hari.

Nama Bellingham bisa saja tergeser dalam beberapa hari ke depan, mengingat pemain termuda di seluruh skuad Euro 2020 adalah gelandang Polandia Kacper Kozlowski, yang lahir hampir empat bulan setelah Bellingham.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar