Lampung raih juara umum seleknas Ferkushi

id ferkushi, seleknas ferkushi, sea games

Lampung raih juara umum seleknas Ferkushi

Lampung juara umum seleknas Ferkushi (ANTARA/HO)

Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan bagi Lampung. Cabor Kurash merupakan pendatang baru, tapi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk olahraga Lampung, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Kontingen Lampung berhasil menjadi juara umum setelah menyabet 11 medali pada Seleksi Nasional (Seleknas) Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) yang digelar di Hall C PKOR Wayhalim Bandar Lampung, 10-13 Juni 2021.

"Lampung memperoleh enam medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu," kata Ketua Umun Pengprov Ferkushi Lampung, Frans Nurseto, di Bandarlampung, Minggu.

Enam medali emas tersebut dipersembahkan Julian David, 66 kg putra, Hadi Prayitno, (73 kg putra), Krisnilawati (57 kg puteri), Enchi Ofrenchi (48 kg puteri), Nurjanah,( - 70 kg puteri) Angga Herdiansyah, (- 81 kg putera).

Kemudian dua medali perak diraih oleh Mariha Salimah, (- 52 kg puteri) dan Buyung Yudhanto ( - 90 kg putera). Sedangkan tiga medali perunggu dipersembahkan oleh Aldo Krisdianto, (60 kg putra), Joshua Kevi, (60 kg putera) dan Selvius Yobee, (66 kg putera).

Baca juga: Gubernur Lampung berikan uang tali asih Rp100 juta untuk lifter Citra Febrianti

"Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan bagi Lampung. Cabor Kurash merupakan pendatang baru, tapi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk olahraga Lampung," katanya.

Ke depan, lanjut Babe sapaan akrab Frans Nurseto, hasil yang diraih di seleknas bukan akhir segalanya, perjuangan masih panjang. Tahapan masih akan di lalui, yaitu pelatnas.

"Tapi, saya yakin atlet kurash Lampung bisa maksilmal di pelatnas nanti. Saya tau dan faham kualitas mereka apalagi dilatih dengan pelatih yang punya kualitas dan kemampuan," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Lampung siap dukung kontingen Lampung pada PON XX Papua 2021

Sementara, Pelatih Ferkushi Lampung Suarli mengaku bangga atas perolehan prestasi yang dipersembahkan para atlet binaannya.

"Saya sangat bangga, ini prestasi terbaik yang diraih. Dan ini sesuai target yang diharapkan," kata Suarli.

Menurutnya, setelah seleknas ini, tim Kurash Lampung akan terus berbenah memperbaiki kekurangan dari segala lini. Tentu dengan berlatih intens.

Baca juga: Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

"Sehabis seleknas ini, kita akan konsen berlatih sebelum jadwal pemusatan latihan nasional (pelatnas) digelar," tegasnya.

Peringkat kedua seleknas kurash ddiduki Provinsi Jawa Timur dengan dua medali emas, dua medali perak, empat perunggu, dan juara ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Utara dengan satu medali emas, tiga medali perak dan dua medali perunggu.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar