Lampung juara umum seleknas Ferkushi

id ferkushi, kontingen lampung, seleknas, sea games

Lampung juara umum seleknas Ferkushi

Lampung juara umum seleknas Ferkushi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kontingen Lampung berhasil menjadi juara umum setelah menyabet 11 medali pada Seleksi Nasional (Seleknas), Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) yang digelar di Hal C PKOR Wayhalim Bandar Lampung, 10 - 13 Juni 2021. 

"Lampung memperoleh 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu," kata Ketua Umun Pengprov Ferkushi Lampung, Frans Nurseto, di Bandarlampung,  Minggu.

Kesebelas medali tersebut dipersembahkan oleh: medali emas, Julian David, 66 kg putra, Hadi Prayitno, (73 kg putra), Krisnilawati (57 kg puteri),  EnchiOfrenchi (48 kg puteri), Nurjanah,( - 70 kg puteri) Angga Herdiansyah, (- 81 kg putera). 

Kemudian medali perak, Mariha Salimah, (- 52 kg puteri), Buyung Yudhanto ( - 90 kg putera). Dan medali perunggu dipersembahkan oleh, Aldo Krisdianto, (60 kg putra), Joshua Kevi, (60 kg putera) dan Selvius Yobee, (66 kg putera).

"Alhamdulillah, ini sebuah kebanggaan bagi lampung. Cabor Kurash merupakan pendatang baru. Tapi bisa mempersembahkan yang terbaik untuk olahraga lampung," katanya. 

Ke depan, lanjut Babe sapaan akrab Frans Nurseto, hasil yang diraih di seleknas bukan akhir segalanya, perjuangan masih panjang. Tahapan masih akan di lalui, yaitu Pelatnas.

 "Tapi, saya yakin atlet kurash Lampung bisa maksilmal di Pelatnas nanti. Saya tau dan faham kualitas mereka apalagi di latih dengan pelatih yang punya kualitas dan kemampuan," ujarnya.

Sementara, Pelatih Ferkushi Lampung Suarli mengaku bangga atas perolehan prestasi yang dipersembahkan para atlet binaannya. 

"Saya sangat bangga, ini prestasi terbaik yang diraih. Dan ini sesuai target yang diharapkan," kata Suarli.

Menurutnya, setelah seleknas ini, tim Kuras Lampung akan terus berbenah memperbaiki kekurangan dari segala lini. Tentu, dengan berlatih intens.

 "Sehabis seleknas ini, kita akan konsen berlatih sebelum jadwal pemusatan latihan nasional (Pelatnas) digelar," tegasnya.

Untuk diketahui, Juara umum diraih oleh Provinsi Lampung dengan total 11 medali, yaitu 6 emas, 2 perak, 3 perunggu. Kemudian, di peringkat kedua diraih oleh Peovinsi Jawa Timur, 2 emas, 2 perak, 4 perunggu. Dan juara ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Utara, 1 emas, 3 perak, 2 perunggu.