Italia terancam tanpa Alessandro Florenzi pada laga lawan Swiss

id euro 2020,timnas italia,alessandro florenzi,timnas swiss.

Italia terancam tanpa Alessandro Florenzi pada laga lawan Swiss

Bek tim nasional Italia Alessandro Florenzi (atas) berebut bola dengan gelandang serang Turki Hakan Calhanoglu dalam laga pembukaan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). (ANTARA/AFP/POOL/Andrew Medichini)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia terancam tanpa bek Alessandro Florenzi untuk laga kedua Grup A Euro 2020 melawan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6) pekan depan.

Federasi sepak bola Italia, FIGC, menyatakan Florenzi mengalami cedera otot betis saat pertandingan pembukaan kontra Turki, Jumat (11/6) kemarin.

"Florenzi menjalani tes medis pagi ini yang memperlihatkan ada cedera inflamasi otot di betis kanannya," demikian konfirmasi FIGC yang dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.



Bek AS Roma yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain itu tidak kembali setelah turun minum dan digantikan oleh Giovanni Di Lorenzo saat babak kedua dimulai.

Kendati demikian Roberto Mancini mendapat kabar baik dari gelandang Marco Verratti yang disebut kembali mengikuti sesi latihan bersama setelah cedera lutut.

Gelandang PSG itu akan berjuang segera memulihkan kondisinya sebelum menghadapi Swiss pada Rabu (16/6) dan Wales empat hari kemudian.

Italia mengawali Euro 2020 dengan meyakinkan lewat kemenangan 3-0 atas Turki.

 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar