Gubernur Lampung buka Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat

id kejurnas angkat berat, padepokan gajah lampung, gubernur lampung

Gubernur Lampung buka Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat

Gubernur Lampung buka Invitnas Remaja Junior Angkat Berat (ANTARA/HO)

Melalui ilmu beliau Lampung khususnya Pringsewu menjadi daerah olah raga angkat besi dan angkat berat yang terkenal dan mendunia, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik 1 Tahun 2021 di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Senin.

Invitnas Remaja Junior Angkat Berat Klasik I 2021 yang diikuti seratusan peserta dari 13 provinsi di Tanah Air itu dihadiri pula Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi) Anna Maria, Bupati Pringsewu Sujadi,  Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman dan legenda angkat besi asal Lampung Imron Rosyadi. 

Ke- 13 provinsi yang berpartisipasi tersebut yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Papua Barat dan Lampung.

Gubernur Lampung menegaskan akan terus memberikan perhatian untuk kemajuan regenerasi atlet angkat berat dan angkat besi yang selama ini menjadi andalan nasional.

Baca juga: Lampung siap gelar Kejurnas Karate PPLP awal Juli

Ia menyatakan keseriusannya untuk terus memberikan dukungan terhadap kemajuan para atlet angkat berat.

"Pemerintah Provinsi Lampung akan terus memberikan perhatian. Diharapkan ini menjadi salah satu konsen KONI bagaimana angkat berat dan angkat besi bisa menjadi harapan masa depan," ujar Arinal.

Ia mengatakan cabang olah raga ini menjadi salah satu kekuatan Provinsi Lampung. Sudah banyak sekali atlet juara nasional bahkan dunia yang lahir dari lifter asal Provinsi Lampung.

"Dan dari Padepokan Gajah Lampung ini telah menghasilkan juara-juara dunia," katanya.

Baca juga: KONI Lampung segera lengkapi peralatan latihan atlet PON

Arinal menyampaikan apresiasi kepada Imron Rosyadi karena dibawah tangan sang legenda lahirlah atlet-atlet berkelas nasional bahkan internasional.

"Melalui ilmu beliau Lampung khususnya Pringsewu menjadi daerah olah raga angkat besi dan angkat berat yang terkenal dan mendunia," katanya.

Karena itu, Arinal meminta agar Imron Rosyadi terus memberikan kontribusinya untuk meningkatkan prestasi angkat berat dan angkat besi untuk atlet penerusnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi) Anna Maria mengatakan Invitasi Nasional ini sebagai salah satu program untuk menciptakan regenerasi lifter angkat berat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum Persani optimistis pesenam Lampung raih medali emas PON

"Mudah-mudahan seluruh Pengprov Pabersi Indonesia terutama Lampung dapat menciptakan even-even baru yang akan berprestasi di kancah nasional maupun internasional ke depannya," ujar Anna.

Ia menyebutkan kejuaraan ini juga sebagai salah satu seleksi bagi para peserta dari berbagai daerah dalam menghadapi kejuaraan Asia.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar