Polisi tangkap tersangka pencuri sepeda motor kerap beraksi di wilayah Lampung

id Polsek sukarame, tersangka pencurian sepeda motor, polisi tangkap pelaku pencurian motor

Polisi tangkap tersangka pencuri sepeda motor kerap beraksi di wilayah Lampung

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sukarame, Ipda Erwin Adip (Antaralampung/Damiri)

Saat kita lakukan penangkapan tersangka sempat melawan sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur, kata Erwin
Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Sukarame, Bandarlampung, menangkap satu dari dua pelaku pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Lampung.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sukarame, Ipda Erwin Adip mengatakan, pelaku yang berhasil ditangkap berinisial NR (19), sementara satu pelaku yang masih dalam pengejaran berinisial IS (27).

"Keduanya merupakan warga Lampung Timur yang kerap beraksi di wilayah Bandarlampung," katanya di Bandarlampung, Senin.

Baca juga: Jajaran Polda Lampung tangkap 14 tersangka tindak kriminal

Dia menjelaskan tersangka NR terlibat melakukan pencurian sepeda motor milik korban berinisial YR (44) warga Bandarlampung pada 19 Juli 2020.

Ia telah melancarkan aksinya di wilayah Bandarlampung sebanyak empat kali serta melakukan aksinya di wilayah Metro sebanyak 10 kali.

Dari penyelidikan mendalam, akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka dari tempat persembunyiannya yakni di rumahnya sendiri pada Sabtu 5 Juni 2021.

"Saat kita lakukan penangkapan tersangka sempat melawan sehingga kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur," kata Erwin.

Baca juga: Empat pelaku curas asal Jabung menyerahkan diri ke Polda Lampung

Ia menambahkan modus yang dilakukan tersangka tersebut dengan cara memantau situasi sebelum melancarkan aksinya. Usai keadaan aman, kemudian tersangka bersama rekannya yang DPO merusak kunci stang menggunakan kunci letter T.

"Dari penangkapan tersangka, kami berhasil mengamankan satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BE 4831 YV. Untuk tersangka kita masih kembangkan lagi apakah ada TKP lain," kata dia.