Bandarlampung pinjamkan satu unit mobil pikep kepada Basarnas Lampung

id Bandarlampung ,Pemkot,Wali Kota ,Eva Dwiana,Basarnas

Bandarlampung pinjamkan satu unit mobil pikep kepada Basarnas Lampung

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Kepala Basarnas Lampung Jumaril saat melakukan pengecekkan mobil pickup ynah akan dipinjam pakai guna me unjang kegiatan Basarnas. Kamis, (3/6/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita memang butuh dukungan dari pemda-pemda karena memang kami ada keterbatasan untuk mengkover semua daerah di provinsi ini, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan satu unit mobil pikep melalui sistem pinjam kepada Basarnas Provinsi Lampung guna menunjang kegiatan badan pertolongan dan penyelamatan itu.

"Satu unit mobil dinas jenis Hilux untuk membantu aktivitas Basarnas agar bisa melakukan semua bantuan kepada masyarakat Lampung khususnya Kota Bandarlampung," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia berharap dengan bantuan pinjam pakai mobil tersebut kinerja Basarnas dapat lebih maksimal dan juga hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama ataupun sinergi antar instasi pemerintah.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta masyarakat jaga fasilitas umum

"Saya juga berterima kasih kepada Basarnas yang selama ini turut bekerja sama dalam upaya penyelamatan di Kota Bandarlampung, semoga ini dapat lebih baik lagi. Dengan kendaraan ini juga kita harap Basarnas dapat optimal dalam membantu kabupaten/kota lainnnya yang ada di provinsi ini," kata dia.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung yang telah memberikan bantuan  pinjam pakai mobil operasional guna mendukung personel Basarnas lebih cepat melakukan tugas penyelamatan.

Ia mengakui kendaraan operasional Basarnas untuk menuju lokasi peristiwa masih terbatas dan harus ditingkatkan karena pihaknya melayani seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung ajak semua pihak perkokoh persatuan dan gotong royong

"Bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi kita dalam melaksanakan tugas di lapangan, apalagi memang Basarnas ada keterbatasan alat penunjang," kata dia.

Selain itu, Jumaril berharap Basarnas mendapat dukungan dari seluruh pihak terutama pemerintah daerah dalam kinerjanya guna menunjang kecepatan menanggapi atau menangani suatu bencana yang ada di Provinsi Lampung.

"Kita memang butuh dukungan dari pemda-pemda karena memang kami ada keterbatasan untuk mengkover semua daerah di provinsi ini," kata dia.