Selesai penyekatan, lalu lintas di tol ruas Bakter alami peningkatan 45 persen

id tol lampung,bakter, bakauheni, terbanggi besar, terbanggi

Selesai penyekatan, lalu lintas di tol ruas Bakter alami peningkatan 45 persen

Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Trans Sumatera, Desa Sababalau, Lampung Selatan, Lampung, Selasa (18/5/2021). Memasuki H+5 Hari Raya Idul Fitri 1442 H jalan Tol Trans Sumatera masih terpantau lengang meski larangan mudik sudah berakhir pada (17/5/2021) kemarin. ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww.

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar mencatat kenaikan lalulintas yang sangat signifikan sejak berakhirnya penyekatan pada 31 Mei 2021 lalu.



“Mengalami peningkatan sampai 45 persen dari hari sebelumnya,” kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Kamis.



Menurutnya, jumlah kendaraan yang melintas saat penyekatan hanya 9.500 kendaraan per hari, sedangkan setelah tidak diberlakukan penyekatan sampai 22.000 kendararaan per hari.



Ia menjelaskan, jumlah ini naik sekitar 12.500 kendaraan per hari yang melintas di jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.



“Kenaikan angka kendaraan ini sudah berlangsung sejak 2 hari lalu. dan sudah mulai kembali normal untuk lalulintas kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan barang,” katanya



Hanung menjelaskan, lalulintas kendaraan di jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sudah mulai kembali normal seperti biasanya, tidak seperti penyekatan kemarin terlihat sepi dan lengang.



“Arus lalulintas diprediksi akan terus mengalami peningkatan setiap harinya, baik dari arah Lampung menuju pulau jawa, atau sebaliknya dari pulau jawa menuju lampung,” jelasnya.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar