Jerman meski dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark

id Piala Eropa 2020,Timnas Jerman,Timnas Denmark,Euro 2020

Jerman meski dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark

Penyerang Denmark Kasper Dolberg (kiri) bertarung dengan gelandang Jerman Florian Neuhaus (tengah) dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020 antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 2 Juni 2021. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan pemain timnas Jerman dua kali membentur tiang gawang dan menyianyiakan banyak peluang ketika bermain seri 1-1 dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020 melawan Denmark, Kamis dini hari tadi.

Setelah dua pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Thomas Mueller dan Mats Hummels, kembali masuk skuad setelah dua tahun absen, Jerman terlihat tajam sejak awal pertandingan.

Sebuah upaya Florian Neuhaus sempat mengetes kiper Kasper Schmeichel pada awal laga dan sang kiper kemudian menepis sundulan Mueller pada menit ke-13.

Leroy Sane semestinya bisa menciptakan gol pada menit ke-27 manakala dia sudah tak terkawal di depan gawang Denmark tetapi tendangannya malah melebar dari gawang.

Denmark kembali selamat dari serangan Jerman ketika Joshua Kimmich mengirimkan umpan rendah menyilang namun tiga rekannya tak satu pun bisa mencapai bola.

Serge Gnabry bahkan lebih nyaris lagi menciptakan gol ketika tendangan melengkungnya membentur tiang gawang sebelum jeda. Tapi tiga menit setelah babak kedua mulai Neuhaus membawa Jerman memimpin 1-0.

Barisan belakang Jerman sepenuhnya tak terjamah Denmark sampai pada menit ke-71 ketika akhirnya mereka jebol juga manakala Christian Eriksen mengirimkan umpan yang diteruskan oleh Yussuf Poulsen untuk menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer dan ini adalah satu-satunya peluang yang diciptakan Denmark.

Pemain Jerman Matthias Ginter juga kembali nyaris menciptakan gol namun bola membentur tiang gawang enam menit kemudian. Jerman tak bisa lagi menciptakan gol meskipun mengganti sejumlah pemainnya.

Jerman yang akan ditantang Latvia dalam pemanasan terakhirnya 7 Juni nanti, menghadapi juara dunia Prancis dalam laga pembuka Euro 2020 mereka pada 15 Juni dan juga juara bertahan Portugal dan Hungaria dalam Grup F.

Denmark menghadapi Bosnia pada 6 Juni dalam laga pemanasan menjelang Euro dan mengawali Euro dengan melawan Finlandia pada 12 Juni dan kemudian Belgia serta Rusia dalam Grup B yang semuanya berlangsung di Copenhagen, demikian laporan Reuters.