Memphis Depay selamatkan Belanda dari kekalahan lawan Skotlandia

id Piala Eropa 2020, Timnas Belanda,Timnas Skotlandia,Euro 2020

Memphis Depay selamatkan Belanda dari kekalahan lawan Skotlandia

Striker Timnas Belanda Memphis Depay merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim ketika mereka ditahan seri 2-2 oleh Skotlandia dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020 di Stadion Algarve, Faro, 2 Juni 2021. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Belanda Memphis Depay menyamakan kedudukan pada dua menit waktu tersisa untuk memaksakan 2-2 yang memupus asa Skotlandia menciptakan kemenangan mengejutkan dalam laga persahabatan di Estadio Algarve di Portugal, Kamis.

Depay menciptakan kedua gol Belanda, namun hasil ini menjadi pendorong psikologis besar bagi Skotlandia pada saat kedua negara bersiap menghadapi Piala Eropa/Euro 2020.

Skotlandia yang tidak diperkuat tujuh pemainnya karena positif COVID-19 saat menjalani kamp pelatihan di Spanyol memimpin lebih dulu pada menit ke-11 lewat Jack Hendry.

Mereka juga memimpin lagi 2-1 pada menit ke-63 ketika Kevin Nisbet meneruskan umpan silang Andy Robertson dari sisi lapangan ke dalam gawang Belanda.

Belanda menyamakan kedudukan enam menit setelah gol pembuka Skotlandia ketika Depay mengirimkan tendangan voli yang cerdas yang dirancang oleh sundulan kapten Belanda lainnya Georginio Wijnaldum, demikian Reuters.