Benzema bersinar saat Prancis libas Wales 3-0 meski tak cetak gol

id Piala Eropa 2020,Timnas Prancis,Karim Benzema,Euro 2020

Benzema bersinar saat Prancis libas Wales 3-0 meski tak cetak gol

Striker Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya bersama sesama pemain depan Kylian Mbappe dan Karim Benzema di mana mereka menang 3-0 atas Wales di Stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis, 2 Juni 2021. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Karim Benzema gagal mengeksekusi tendangan penalti dan sekali membentur tiang gawang namun tetap menyajikan penampilan cemerlang saat kembali memperkuat Prancis ketika sang juara dunia menaklukkan 10 pemain Wales 3-0 dalam laga pemanasan Euro 2020, Kamis.

Striker Real Madrid yang kembali masuk skuad setelah lima tahun absen karena berselisih dengan pelatih Didier Deschamps itu membantu rekan-rekan satu timnya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele menciptakan gol.

Wales sempat mengancam pada awal laga namun salah satu sayap mereka patuh ketika Neco Williams mendapatkan kartu merah karena menyentuh bola saat menghalangi upaya Benzema yang mengantarkan penali pada menit ke-27 yang gagal dikonversi Benzema.

Prancis akan menghadapi Bulgaria Selasa pekan depan sebelum mengawali Euro 2020 dengan menghadapi Jerman dalam Grup F di mana mereka juga akan menghadapi Hungaria dan juara bertahan Portugal.

Wales masuk Grup A bersama Swiss, Turki dan Italia, demikian Reuters.