Serena Williams besarkan hati petenis Naomi Osaka

id tenis,grand slam,french open 2021,roland garros,serena williams,naomi osaka

Serena Williams besarkan hati petenis Naomi Osaka

Foto dokumentasi - Petenis Japan Naomi Osaka mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Amerika Serikat Serena Williams pada pertandingan semifinal tunggal putri Australia Terbuka di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (18/2/2021). Naomi Osaka melaju ke final usai menang dengan skor 6-3, 6-4. ANTARA FOTO/REUTERS/Kelly Defina/pras.

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams membesarkan hati Naomi Osaka setelah petenis Jepang itu memutuskan mundur dari French Open akibat kontroversi boikot  konferensi pers, Senin.

"Sejujurnya saya baru tahu (pengunduran Osaka) sebelum saya masuk konferensi pers," kata Williams kepada wartawan seperti dikutip  Reuters, Selasa.

Atas pendapat Osaka pekan lalu yang menilai konferensi media pascapertandingan merusak kesehatan mentalnya, dan perkembangan tak terduga di Roland Garros, Williams menganggap sikap Osaka harus dihargai.

Dalam sebuah pernyataan Senin, Osaka mengaku tidak ingin sikapnya menjadi gangguan dan mengaku menghadapi masalah kesehatan mental sejak 2018.

Baca juga: Menderita depresi sejak 2018, ini pernyataan lengkap petenis Naomi Osaka

"Satu-satunya hal yang saya rasakan adalah perasaan saya terhadap Naomi. Saya merasa ingin memeluknya karena saya tahu bagaimana rasanya. Seperti yang saya katakan, saya pernah berada di posisi itu," tutur Williams.

Williams melanjutkan, setiap orang mempunyai  karakter berbeda dan memiliki kemampuan berbeda pula dalam menghadapi orang lain.

Williams mengatakan penting bagi para pemain untuk memiliki orang yang menjadi pendukung di masa-masa sulit.

"Saya punya kesempatan untuk berbicara dengan orang-orang, untuk menyampaikan keluh kesah dari hati yang tidak dapat saya bicarakan dengan siapa pun di keluarga atau siapa pun yang saya kenal," pungkas dia.

Baca juga: Alasan depresi, Osaka mundur dari French Open
Baca juga: Osaka terancam didiskualifikasi dari French Open karena menolak konfres
Baca juga: Petenis Nadal dan Osaka atlet terbaik versi Laureus Award
Baca juga: Naomi Osaka incar Wimbledon dan French Open
Baca juga: Petenis Jepang Osaka juarai Australian Open kedua kalinya