Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 89 menjadi 18.098 orang

id COVID-19,Lampung,Dinkes,Pasien COVID-19,Corona,Virus corona

Kasus  COVID-19 di Lampung bertambah 89 menjadi 18.098 orang

Data harian COVID-19 di Provinsi Lampung terkini. Minggu, (30/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sedangkan empat kabupaten/kota yakni, Waykanan, Mesuji, Pesisir Barat, dan Tanggamus nihil kasus harian, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat kasus harian COVID-19 di provinsi  tersebut terus bertambah menjadi 18.098 orang usai 89 orang dinyatakan terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu, menyebutkan 89 penambahan kasus harian tersebut merupakan warga dari 11 kabupaten dan kota.

"Dua daerah di kasus harian ini yang menyumbangkan pasien COVID-19 terbanyak yakni Kota Bandarlampung 12 kasus dan Kabupaten Lampung Timur 12 kasus," katanya.

Baca juga: Lapas Rajabasa berharap Dinkes Lampung kirim bantuan alat rapid tes

Kemudian, Kabupaten Pringsewu 11 pasien COVID-19, Pesawaran sembilan, Lampung Tengah sembilan, Lampung Selatan sembilan, Lampung Utara tujuh, Tulangbawang Barat tujuh, Kota Metro tujuh, Lampung Barat lima dan Tulangbawang satu pasien COVID-19.

"Sedangkan empat kabupaten/kota yakni, Waykanan, Mesuji, Pesisir Barat, dan Tanggamus nihil kasus harian," katanya.

Dia menyebutkan dari 89 penambahan pasien COVID-19 tersebut sebanyak 85 merupakan kasus baru dan empat lainnya didapatkan dari hasil penelusuran (tracing).

"Untuk yang dirawat ada 41 pasien dan 48 lainnya isolasi mandiri karena keadaanya sehat atau tanpa gejala," kata dia.

Baca juga: Selama 13 hari penyekatan di Tol Terpeka didapati 233 orang positif COVID-19

Dinkes juga mencatat kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 997 usai terdapat delapan pasien yang terinfeksi virus corona meninggal dunia, masing-masing berasal dari Bandarlampung dua, Metro satu, Lampung Timur satu, Lampung Tengah satu, Lampung Selatan satu, dan Tulangbawang satu serta Tulangbawang Barat satu orang.

"Pasien COVID-19 juga ada yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 84 oarng, sehingga total orang yang telah selesai isolasi hingga kini berjumlah 16.232 orang," kata dia.

Baca juga: Dinkes Lampung: Vaksinasi pelajar dilakukan di tahapan selanjutnya