Modena luncurkan produk "water heater" dengan teknologi IoT

id Modena lampung, modena indonesia, produk modena

Modena luncurkan produk "water heater" dengan teknologi IoT

PT Modena Indonesia mengeluarkan produk Water Heater dengan seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Modena Indonesia mengeluarkan produk terbaru "water heater" seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang dilengkapi dengan teknologi IoT.

"Kami terus menunjukkan komitmen untuk meluncurkan produk inovatif terbaru untuk terus memperkuat posisi sebagai brand terunggul dalam menyediakan peralatan rumah tangga berkualitas dengan teknologi terdepan," kata Manajer Cabang Modena Cabang Lampung, Yosep Sutandi di Bandarlampung, Kamis.

Dia menjelaskan IoT atau Internet of Things merupakan fitur teknologi dimana sebuah objek memiliki kemampuan untuk mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia.

Dengan adanya program di produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY tersebut, nantinya konsumen dapat melakukan pengaturan melalui aplikasi ponsel.

"Konsumen tak harus lagi mendekati mesin untuk menyalakan atau mematikan pemanas, dengan aplikasi di ponsel mereka bisa melakukan dari mana saja," kata dia.

Selain dengan adanya IoT, produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY juga dilengkapi dengan fitur selectable power. fitur yang memungkinkan konsumen untuk memilih daya yaitu 300 W, 500 W, atau 800 W sehingga pemilihan daya akan mempengaruhi kecepatan pemanasan.

Produk tersebut lanjutnya, masing-masing tipe mempunyai kapasitas berbeda di antaranya ES 15 SKY memiliki kapasitas 15 L, sedangkan ES 30 SKY memiliki 30 L. 

"Produk ini juga tahan terhadap percikan air dengan adanya IPx4. Semakin tinggi angkanya, semakin bagus ketahanan terhadap airnya. Dengan hadirnya dua produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan water heater masyarakat khususnya yang sedang mencari water heater dengan teknologi canggih," kata dia lagi (INF).