Pemkot Bandarlampung gelar pelatihan dasar CPNS untuk tenaga guru

id Pemkot,Bandarlampung,CPNS,BKD

Pemkot Bandarlampung gelar pelatihan dasar CPNS untuk tenaga guru

Peserta CPNS tenaga guru di Kota Bandarlampung yang mengikuti pelatihan dasar di Gedung Semergou kota setempat. Senin, (24/5/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum angkatan I sampai dengan IV bagi tenaga guru di kota setempat.

"Pelatihan dasar ini tahap awal agar CPNS bisa amanah dalam mengemban tugas yang akan diberikan," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Dia berharap dengan adanya pelatihan ini mereka dapat amanah dan mampu mengemban tugas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta menjadi apa yang diharapkan oleh wali murid.

"Saya ingin PNS yang ikut diklat ini menjadi pegawai yang tangguh dan bermanfaat bagi Kota Bandarlampung," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa tahun depan Pemkot Bandarlampung akan membuka penerimaan ASN untuk tenaga guru kurang lebih 1.000 formasi dan tenaga kesehatan 49 formasi.

"Semoga semua formasi dapat terisi penuh, karena akan banyak pegawai yang pensiun, apalagi jumlah PNS yang ada saat ini masih kurang," kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Wakhidi mengatakan, pelatihan dasar bagi CPNS ini akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan.

"Yang ikut dalam pelatihan ini dari angkatan 1 sampai dengan 4, dimana semuanya merupakan guru. Pelatihan ini juga akan berlangsung secara berkala dimana pada hari ini yang ikut ada 160 CPNS," kata dia.