Di Aceh, jumlah total pasien meninggal karena COVID-19 capai 524 orang

id Aceh,Berita Aceh,Covid-19,Berita Covid-19,Pasien Covid-19 Aceh,Pasien COVID-19 meninggal

Di Aceh,  jumlah total pasien meninggal karena COVID-19 capai 524 orang

Pemakaman pasien positif COVID-19. Seorang anak meninggal di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Pemakaman secara protokol kesehatan, Kamis (20/5/2021). (ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Bener Meriah)

Banda Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh menyebutkan sembilan warga provinsi setempat yang positif terinfeksi virus corona dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir, sehingga total yang meninggal menjadi 524 orang.

"Penderita COVID-19 yang meninggal dunia bertambah sembilan orang dalam waktu 24 jam terakhir,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Jumat.

Dia mengatakan sembilan warga yang meninggal dunia itu merupakan warga asal Kabupaten Bireuen dan Pidie masing-masing tiga orang serta tiga orang lainnya tersebar di Aceh Tengah, Aceh Barat dan Aceh Besar.

Selain pasien meninggal, Saifullah juga menyebutkan penambahan 176 kasus baru per hari ini, lebih rendah dibandingkan dengan penambahan kasus positif baru pada Kamis (20/) kemarin yang mencapai 199 orang.

Hari ini, kata dia, penambahan kasus baru paling banyak warga asal Kota Banda Aceh yang mencapai 58 orang, Pidie 36 orang, Aceh Besar 29 orang, Lhokseumawe dan Aceh Timur masing-masing delapan orang, Aceh Barat Daya enam orang dan Aceh Timur lima orang.