Bupati Lampung Selatan minta camat bentuk satgas keamanan desa

id lampung, lampung selatan, kalianda, tni, polri, keamanan desa, kemanan, desa

Bupati Lampung Selatan minta camat bentuk satgas keamanan desa

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan rapat koordinasi dengan seluruh camat se-Kabupaten Lampung Selatan, (Antaralampung/HO- Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meminta semua camat di kabupaten itu membentuk satgas keamanan desa untuk mencegah terulang kasus pembakaran seperti di Candipuro beberapa waktu lalu.

“Kejadian di Candipuro ini jangan sampai terulang lagi, ini jadi pembelajaran untuk kita. Saya minta camat turun melakukan sosialisasi ke desa-desa, jalin komunikasi yang baik, duduk bersama dengan kades. Nanti saya minta laporannya tiap kecamatan,” kata Nanang saat melakukan rapat koordinasi dengan seluruh camat se-Kabupaten Lampung Selatan belum lama ini.
 
Bupati Nanang Ermanto menekankan dua hal kepada 17 camat yang hadir dalam rakor itu. Pertama, Nanang meminta kepada seluruh camat agar melakukan pembinaan ke desa-desa.

Menurut Nanang, semua permasalahan dapat diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Ia meminta kepada camat dan kepala desa agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayahnya untuk tidak mudah terprovokasi.
 
“Sekarang yang dibutuhkan adalah interaksi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen di desa. Jika komunikasi tersumbat, dimana permasalahannya. Jangan sampai ada yang menunggangi, ini yang perlu kita antisipasi,” jelasnya

Selain itu, Nanang juga meminta kepada camat agar segera membentuk satuan tugas keamanan desa untuk membantu aparat Polri-TNI yang bertugas di desa masing-masing.

“Yang kedua, saya minta camat koordinasi dengan kepala desa, segera bentuk satgas keamanan, terutama di desa-desa yang rawan. Tugas keamanan ini merupakan tugas kita bersama,” katanya.