Sudah 17 bayi di Bangka terpapar positif COVID-19

id bangka,bayi,babel,positif,covid-19

Sudah 17 bayi di Bangka terpapar positif COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra (FOTO ANTARA/kasmono)

Belasan bayi yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu semuanya memiliki riwayat kontak langsung dengan orang tuanya yang terlebih dahulu terinfeksi COVID-19, katanya
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencacat sebanyak 17 bayi atau anak di bawah usia satu tahun di daerah itu terpapar COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan dari total 3.519 kasus sebaran COVID-19 selama satu tahun lebih, tercacat sudah ada 17 bayi yang positif terpapar COVID-19.

"Belasan bayi yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu semuanya memiliki riwayat kontak langsung dengan orang tuanya yang terlebih dahulu terinfeksi COVID-19," katanya.

Baca juga: Bupati Mesuji pantau prokes di wisata Taman Kehati

Ia mengatakan belasan bayi di bawah usia satu yang positif COVID-19 sebagian masih menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan oleh tim kesehatan.

Selain belasan bayi yang diketahui positif COVID-19, kata dia, terdata sebanyak 146 anak pada kelompok usia satu sampai empat tahun juga mengalami hal serupa.

Sedangkan kelompok usia 20-40 tahun berada pada angka sebaran kasus terbanyak mencapai 1.625 kasus, usia 45-54 tahun 463 kasus serta jumlah lainnya berada pada kelompok di atas 55 tahun, katanya.

Baca juga: Empat hari penyekatan didapati sembilan orang positif COVID-19

Ia mengingatkan masyarakat agar meningkatkan pola disiplin penerapan prokses kesehatan mengingat sebaran kasus masih terjadi di beberapa wilayah kecamatan.

"Hari ini ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 40 orang, sementara yang sembuh 31 orang, sedangkan yang masih menjalani isolasi 268 orang," demikian Boy Yandra.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar