Rutan Bandarlampung temukan ponsel dan uang saat razia di kamar warga binaan

id Rutan bandarlampung, razia kamar narapidana, razia rutan bandarlampung

Rutan Bandarlampung temukan ponsel dan uang saat razia di kamar warga binaan

Hasil razia oleh pegawai Rutan Bandarlampung. (Antaralampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung menggelar razia dan penggeledahan atas kamar hunian warga binaan dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan benda-benda terlarang hingga penyalahgunaan narkotika.

"Kegiatan yang telah kita laksanakan yaitu razia dan penggeledahan insidentil atas kamar hunian warga binaan," kata Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Bandarlampung, Yudi Hari Yanto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan razia dan penggeledahan dilaksanakan pada kamar hunian blok B kamar 12, 17, 23, 27, dan 33. Kemudian blok C pada kamar 16 dan 17.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan secara rutin untuk mencegah dan meminimalkan keberadaan benda atau barang terlarang di dalam kamar hunian warga binaan.

"Dari kegiatan penggeledahan rutin ini kita tidak menemukan barang-barang terlarang berupa narkotika. Kita hanya temukan ponsel, kabel, kartu, dan sejumlah uang," kata dia.

Yudi berharap dari kegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut dapat meminimalkan keberadaan benda dan barang terlarang di kamar hunian warga binaan, yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Bandarlampung.

"Kita akan terus laksanakan razia ini, dan mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat meminimalisir benda terlarang," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar