Satgas COVID-19 Bandarlampung catat pasien positif tersisa 83 orang

id COVID-19,Bnadarlampung,Dinkes,Corona,Satgas,Virus corona,covid bandarlampung

Satgas COVID-19 Bandarlampung catat pasien positif tersisa 83 orang

Data perkembangan COVID-19 di Kota Bandarlampung, Senin (17/5/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kasus harian pasien COVID-19 yang meninggal dunia, alhamdulillah hari ini tidak ada
Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di kota ini tersisa 83 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizky, di Bandarlampung, Senin, mengungkapkan bahwa 83 pasien positif COVID-19 tersebut tidak semuanya dilakukan perawatan atau isolasi di rumah sakit.

"Jadi ada 45 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 38 lainnya melakukan isolasi mandiri di kediamannya," katanya pula.

Jubir Satgas COVID-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung itu mengungkapkan bahwa jumlah kasus COVID-19 secara keseluruhan telah mencapai 5.681 orang, dengan rincian 5.259 pasien telah selesai isolasi.

"Terbaru untuk kasus harian ada tambahan sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, jadi total kami catat sampai kini jumlah kasus COVID-19 di Bandarlampung 5.681 orang," kata dia pula.

Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat terpapar COVID-19 di Kota Bandarlampung hingga kini berjumlah 339 orang.

"Untuk kasus harian pasien COVID-19 yang meninggal dunia, alhamdulillah hari ini tidak ada," kata dia lagi.

Dia mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sebab pandemi COVID-19 masih belum berakhir, sehingga masyarakat pun diharapkan menjadi satgas bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.
Baca juga: Bandarlampung optimalkan rumah isolasi antisipasi kenaikan kasus COVID
Baca juga: Satgas COVID-19 Bandarlampung imbau warga patuhi prokes di pusat perbelanjaan
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar