Wagub Lampung imbau wisatawan patuhi prokes setelah pembukaan tempat wisata

id Corona Lampung, tempat wisata lampung,wisata lampung tutup

Wagub Lampung imbau wisatawan patuhi prokes setelah pembukaan tempat wisata

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat memberi keterangan. di Bandarlampung, Senin (17/5/2021) (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kepada masyarakat diharapkan dapat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi tempat wisata
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), setelah objek wisata kembali dibuka usai penutupan sementara pada libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kepada masyarakat diharapkan dapat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi tempat wisata," ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya persebaran COVID-19 di objek wisata, setelah tempat wisata sudah kembali dibuka.

"Bagi masyarakat akan lebih baik tidak bepergian dahulu sebab kasus COVID-19 masih terus bertambah, untuk mencegah adanya persebaran COVID-19," ujarnya pula.

Menurutnya, meski tepat hari ini objek wisata sudah kembali beroperasi, Pemerintah Provinsi Lampung akan terus melakukan evaluasi dan kajian lebih lanjut untuk memastikan agar tidak ada klaster COVID-19 dari objek wisata.

"Tentu evaluasi akan terus dilakukan, kami sesuaikan dengan situasi yang ada, sebab kita tidak boleh lengah agar tidak ada penularan di tempat wisata," katanya lagi.

Pemprov Lampung memutuskan untuk menutup sementara objek wisata selama libur Lebaran, tepatnya pada 13-16 Mei untuk mencegah persebaran COVID-19, dan hari ini menjadi hari pertama dibukanya tempat wisata di daerah ini.
Baca juga: Satgas COVID-19 Lampung Timur akan tutup paksa tempat wisata bandel
Baca juga: Lampung tutup tempat wisata pada libur Idul Fitri
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar