Wali Kota Bandarlampung sidak kehadiran ASN usai libur Lebaran

id Wali Kota,Bandarlmapung,Eva Dwiana,Sidak,PNS,ASN,sidak asn bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung sidak kehadiran ASN usai libur Lebaran

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat melakukan sidak kedisiplinan ASN pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin. (17/5/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sidak hari pertama kerja ini saya lakukan untuk memastikan dan melihat kedisiplinan dalam bekerja ASN usai libur
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama kerja usai libur Lebaran 1442 Hijriah ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Sidak hari pertama kerja ini saya lakukan untuk memastikan dan melihat kedisiplinan dalam bekerja ASN usai libur," kata Wali Kota Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan dari hasil sidaknya ke kecamatan dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Bandarlampung hampir 100 persen ASN telah masuk kerja, namun memang ada beberapa pegawai yang izin tidak bekerja sebab sedang dalam keadaan sakit atau izin melahirkan.

"Karena ini masa pandemi COVID-19, memang pegawai yang sedang sakit atau demam kami perintahkan untuk istirahat di rumah hingga keadaannya sehat," kata dia.

Dia pun berharap dengan semakin disiplinnya ASN bekerja, pemasukan daerah pun akan semakin meningkat, sehingga ASN yang masih dalam keadaan sehat tak ada alasan untuk tidak masuk kerja di hari pertama usai Lebaran sebab mereka telah diberikan cuti

Kemudian itu, ia pun mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan para pegawai untuk menjaga kesehatannya di masa pandemi COVID-19, dan juga menerapkan protokol kesehatan.

"Saya selalu rutin ingatkan ASN terapkan prokes agar tidak mudah terpapar COVID-19," kata dia lagi.

 Menurut Wali Kota, apabila semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan diharapkan Kota Bandarlampung dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona dan kembali steril.

"Kalau semua pegawai patuh prokes dan sehat semuanya, maka pekerjaan juga akan maksimal, ini yang diharapkan," katanya pula.
Baca juga: Herman HN sidak kehadiran ASN pascalibur Lebaran
Baca juga: Hari pertama puasa Wali Kota Bandarlampung sidak kehadiran ASN

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar