Wapres Shalat Id dengan terapkan protokol kesehatan ketat

id Wapres Ma'ruf Amin, shalat id, idul fitri 1442 H

Wapres Shalat Id dengan terapkan protokol kesehatan ketat

Tangkapan layar video Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Idul Fitri di pendopo kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, Kamis, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Idul Fitri di pendopo kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, Kamis, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan video yang diterima wartawan di Jakarta, Kamis, Wapres melaksanakan Shalat Id dengan mengenakan atasan baju muslim berwarna putih dipadukan dengan jas cokelat dan sarung cokelat.

Shalat Id diikuti oleh jemaah terbatas dengan mengenakan masker dan menjaga jarak antar saf.

Bertindak sebagai khatib dalam Shalat Id di kediaman Wapres yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Wapres Ma’ruf Amin juga tidak melaksanakan gelar griya atau open house pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang masih melanda negeri ini.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara shalat Idul Fitri di halaman Istana Bogor