Bekuk Sociedad 2-1, Atletico Madrid makin dekat juarai La Liga

id atletico madrid,Real Sociedad,Liga Spanyol,La Liga

Bekuk Sociedad 2-1,  Atletico Madrid makin dekat juarai La Liga

Pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco melepaskan tembakan saat dihadang bek Sociedad, Joseba Zaldua dalam pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 13 Mei 2021.(REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Peluang juara Atletico Madrid semakin besar setelah berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjtan La Liga pekan ke-36 pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico langsung unggul di babak pertama lewat gol Yannick Carrasco di menit ke-16 dan Angel Correa di menit ke-28.

Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Igor Zubeldia di menit ke-83, tetapi tak cukup untuk terhindar dari kekalahan.

Atletico memulai pertandingan dan langsung menciptakan peluang di menit ke-5 lewat sepakannya Luis Suarez di kotak penalti, tetapi bola masih melambung di atas mistar.

Empat menit berselang, sepakan kaki kiri Marcos Llorente mampu ditepis kiper Sociedad, Alex Remiro.

Gol untuk Atletico baru hadir di menit ke-16 lewat tendangan jarak dekat Yannick Carrasco setelah menerima umpan lambung Llorente. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Sociedad berusaha membalas di menit ke-18, tetapi sepakan kaki kanan Ander Barrenetxea dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Jan Oblak.

Atletico justru menambah gol di menit sepuluh menit kemudian. Suarez dengan jeli mengirim umpan terobosan yang melewati tiga pemain Sociedad.

Angel Correa yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan langsung menyambarnya dengan tembakan mendatar yang mengoyak pojok kiri gawang Remiro. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Pada babak kedua, Suarez kembali mendapat peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakannya di menit ke-50 masih mudah diamankan Remiro.

Dua menit berselang, giliran Oblak harus melakukan penyelamatan dari tembakan jarak jauh Joseba Zaldua.

Pada menit ke-67, Cristian Portu melepaskan tembakan voli ke sudut kiri atas gawang Atletico, sayangnya masih bisa dihalau Oblak.

Tim tamu hampir mencetak gol pada menit ke-80 saat bola tendangan kaki kanan Portu membentur tiang.

Sociedad akhirnya mendapat gol di menit ke-83. Sepak pojok Martin Merquelanz diterima Igor Zubeldia di depan gawang sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan Oblak. Skor menjadi 2-1.

Namun, Atletico berhasil mempertahankan skor tersebut hingga peluit panjang. Skuad asuhan Diego Simeone pun meraih tiga poin penting.

Hasil ini membuat Atletico kukuh di puncak klasemen sementara dengan nilai 80 poin. Mereka hanya berjarak dua kemenangan lagi dari gelar La Liga musim ini.

Sedangkan, Sociedad tetap di urutan kelima dengan 56 poin.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak, Trippier, Savic, Felipe, Hermoso, Llorente, Koke, Niguez (Kondogbia 73'), Carrasco, Correa (Joao Felix 73'), Suarez (Lodi 81')

Real Sociedad (4-2-3-1): Remiro, Monreal (Lopez 60'), Sagnan (Pacheco 60'), Elustondo (Zubeldia 69'), Zaldua, Oyarzabal (Merquelanz 69'), Guridi, Zubimendi, Barrenetxea, Isak (Bautista 46'), Portu