Wakapolda Lampung cek kesiapan pos penyekatan dan pengamanan di Lampung Tengah

id Larangamudik,penyekatan lampung

Wakapolda Lampung cek kesiapan pos penyekatan dan pengamanan di Lampung Tengah

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto saat memberikan arahan kepada petugas di Pos Pelayanan Plaza Bandarjaya, Lampung Tengah, Senin (10/5/2021) (Antaralampung.com/HO)

Jika persyaratan itu tidak dipenuhi ya diminta untuk putar balik
Lampung Tengah (ANTARA) - Wakil Kepala Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto melakukan pengecekan pos pengamanan dan penyekatan Operasi Krakatau 2021 di Kabupaten Lampung Tengah, Senin. 

Didampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wakapolda memantau Pos Pam Bandarjaya dan pos penyekatan di Way Pengubuan. 

"Iya tadi kami sudah keliling di beberapa pos pengamanan yang ada di rest area. Kemudian juga pos penyekatan ini. Intinya saya ingin melihat anggota kita di lapangan siap melayani masyarakat," kata Brigjen Subiyanto usai melakukan pengecekan. 

Dia menyatakan, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 larangan mudik Lebaran sudah berlaku. Karena itu, Polri bersama TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP membuat pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos penyekatan. 

"Di Lampung ini ada 44 pos. Ini dalam rangka melayani masyarakat dan melakukan penyekatan kepada masyarakat yang melalui jalur ini. Ini yang harus diwaspadai," katanya lagi. 

Ia menjelaskan, di pos penyekatan, setiap kendaraan yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu. Kemudian, jika ada warga dari luar Lampung harus menunjukkan surat bebas COVID-19, surat izin masuk dan lainnya. 

"Jika persyaratan itu tidak dipenuhi ya diminta untuk putar balik," katanya pula. 

Wakapolda mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar tidak terjadi penambahan pasien positif yang signifikan di Provinsi Lampung. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengimbau petugas yang berjaga di setiap pos untuk mendata warga yang masuk ke kabupaten tersebut, sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 di Lampung Tengah. 

"Terima kasih untuk dedikasi petugas yang berjaga di posko. Diharapkan semakin ditingkatkan untuk pengawasan kepada warga terutama tentang disiplin protokol kesehatannya," ujar Musa Ahmad. 
Baca juga: Jasa Raharja Lampung kunjungi pos penyekatan Lebaran
Baca juga: Ketua DPR tinjau larangan mudik di Lampung, Banten dan Jateng
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar