Lalu lintas di Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar turun 60 persen

id lampung, hk, tol lampung, tol,hutama karya

Lalu lintas di Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar turun 60 persen

Branch Manager PT. Hutama Karya Cabang Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito (Antaralampung/ Document)

Banyak kendaraan kecil yang melintas karena untuk penghubung dalam kota dan menjadi jalan utama bagi para pendatang dari luar Provinsi Lampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Branch Manager PT Hutama Karya, pengelola tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito mengatakan arus lalulintas di ruas tersebut mengalami penurunan 60 persen dibandingkan hari biasanya akibat adanya larangan mudik oleh pemerintah.

“Lalulintas di ruas Bakter mengalami penurunan 60 persen dari hari biasanya,” kata Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, penurunan jumlah kendaraan ini diakibatkan adanya larangan mudik oleh pemerintah untuk bisa menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: HK dukung larangan mudik dengan memperketat ruas tol

Hanung menjelaskan, ruas Bakter ini paling didominasi oleh kendaraan pribadi, karena paling dekat ke pusat Kota Bandarlampung.

“Banyak kendaraan kecil yang melintas karena untuk penghubung dalam kota dan menjadi jalan utama bagi para pendatang dari luar Provinsi Lampung,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini yang melintas didominasi kendaraan logistik yang akan membawa barang ke pulau Jawa atau sebaliknya. Sedangkan untuk kendaraan pribadi hanya didominasi kendaraan dalam provinsi. Misalnya, dari Kalianda menuju Bandarlampung, atau Kalianda menuju Metro, dan lainnya.

Baca juga: HK ruas Terpeka berikan santunan kepada anak-anak Yayasan Al-Huda

Hanung mengimbau seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara di jalan tol, lakukan istirahat yang cukup, dan bila sudah merasa lelah dan ngantuk sebaiknya beristirahat di rest area yang telah tersedia untuk menghindari kecelakaan akibat ngantuk.

Bila terdapat kejadian seperti habis minyak, pecah ban atau butuh bantuan dari petugas di lapangan, pengendara bisa langsung menghubungi call center yang telah di siapkan oleh pihak pengelola, yaitu di nomor telepon (0721) 0721 561 8009/ 0811 791 0812 atau melalui media sosial Instagram  hk_tollbakter
dan Twitter  hk_tollbakter.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar