Tim monitoring PPKM Lampung pantau posko COVID-19 hingga tingkat desa

id pantau posko covid, tim monitoring ppkm, mesuji, pemprov lampung

Tim monitoring PPKM Lampung pantau posko COVID-19 hingga tingkat desa

Tim monitoring PPKM pantau posko penanganan COVID-19 hingga tingkat desa.ANTARA/HO

Tujuan kegiatan ini untuk memantau kesiapan masing-masing posko penanganan COVID-19 mulai di tingkat desa, kelurahan, serta kabupaten, ujar Fredy
Mesuji (ANTARA) - Tim monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Provinsi Lampung memantau posko penanganan COVID-19 hingga tingkat desa di Kabupaten Mesuji.

"Tim menyambangi Desa Mulya Agung Kabupaten Mesuji, untuk memantau Posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, yang menerapkan sistem 'One Way Gate System", kata pimpinan Tim Monitoring PPKM Divisi III Fredy Sukirman di Mesuji, Jumat.

Sebelumnya tim juga memantau pelaksanaan PPKM dan PPKM Mikro di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Baca juga: Kabupaten Pesawaran tutup sementara tempat wisata selama libur Lebaran

Fredy Sukirman mengatakan, sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diharapkan masing-masing kabupaten dapat mengoptimalkan pelaksanaan PPKM dan PPKM Mikro.

"Tujuan kegiatan ini untuk memantau kesiapan masing-masing posko penanganan COVID-19 mulai di tingkat desa, kelurahan, serta kabupaten," ujar Fredy.

Semua ini dilakukan demi menekan angka penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung.

Tim Monitoring Divisi III ini terdiri dari Kadis Perkebunan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi, Kepala BPKAD, Staf Ahli, Kadis ESDM, Kabid Dinas Ketahanan Pangan, serta Karo Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca juga: Kemenag Lampung ajak semua elemen sosialisasikan sholat Ied di rumah

Fredy mengingatkan agar semua pihak terus mengantisipasi momen libur panjang.

Gubernur Lampung telah mengeluarkan Surat Edaran tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kenaikan Isa Almasih, dan Hari Waisak dalam situasi Pandemi COVID-19.

Juga, surat edaran tentang peniadaan mudik, pengetatan pembatasan perjalanan orang dalam masa pandemi COVID-19 di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin mengatakan, masyarakat Kabupaten Mesuji menyambut dan mendukung kehadiran tim monitoring dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Baca juga: Bupati Tulang Bawang pimpin pengarahan pencegahan COVID-19

Menurutnya, masyarakat Desa Mulya Agung telah menerapkan pengetatan pembatasan perjalanan orang dengan melakukan sistem "One Way Gate System".

Sistem ini memungkinkan masyarakat hanya dapat masuk desa dengan satu arah jalan, dan memudahkan tim di posko penanganan COVID-19 tingkat desa untuk memantau keluar masuk masyarakat.

Kabupaten Mesuji akan menutup destinasi wisata sejak 10-18 Mei 2021.

Pada kunjungan ini, Fredy beserta jajaran Tim Monitoring Divisi III memberikan bantuan donasi berupa 2.000 masker kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Mesuji, untuk dapat dibagikan kepada masyarakat.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar