Wali Kota Bandarlampung segera benahi kawasan pesisir pantai

id Pesisir Pnatai,Kwasan pantai,Kota Bnadarlampung,Pemkot Bandarlampung,Pembangunan

Wali Kota Bandarlampung segera benahi kawasan pesisir pantai

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keteerangan. Senin, (3/5/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pihaknya segera membenahi kawasan pesisir pantai di daerahnya agar  lebih rapi dan bagus.

"Kita sedang membahas bagaimana agar kawasan pesisir tidak lagi terlihat kumuh. Ini masih terus kita bahas bersama tenaga ahli dan para akademisi," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa pembahasan pembangunan wilayah pesisir pantai akan terus berjalan sebab pemkot tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

"Kawasan pesisir pantai ini akan kita rapikan, kita bangun sehingga terlihat cantik," kata dia.

Ia meminta masyarakat pesisir pantai pun mendukung rencana pemerintah kota ini untuk membenahi kawasannya tersebut agar lebih indah, sebab dalam rancangan pembangunannya pemerintah hanya akan membedah rumah mereka tanpa mengubah bentuk aslinya.

Ia juga mengatakan dalam pembangunan atau pembenahan kawasan pesisir pantai tersebut, Pemkot Bandarlampung akan dibantu oleh pemerintah pusat.

"Jadi untuk membenahi wajah pesisir Bandarlampung pembangunannya pun kita tidak sendirian, tapi mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat," katanya lagi.

Ia mengungkapkan bahwa pembenahan yang akan dilakukan berupa bedah rumah masyarakat sekitar pesisir pantai menjadi bangunan permanen dan membuat jamban yang layak sehingga hidup mereka dapat sehat.

"Jadi kita bangun rumah itu tanpa mengubah bentuk yang tadinya tidak ada jamban, kita buatkan agar selain bersih, indah dan rapih, masyarakat pesisir juga sehat," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar