Brimob Polda Lampung siap amankan Hari Buruh

id hari buruh, satbrimob, polda lampung

Brimob Polda Lampung siap amankan Hari Buruh

Apel kesiapan pengamanan Hari Buruh di Mako Brimob Polda Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Lampung siap mengamankan peringatan Hari Buruh (Mayday) dengan menggelar apel pasukan.

Jajaran Detasemen Gegana dan persiapan personel  Mako Satbrimob melaksanakan apel kesiapsiagaan di lapangan hitam Mako Satbrimob Polda Lampung, Sabtu. 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satbrimob Polda Lampung Kombes Pol R Kasero Menggolo.

"Kami hadir, dan sudah menjadi tugas sebagai pelayan dan pelindung saudara kita yang berupaya memperjuangkan haknya," kata Kasero Menggolo. 

Dansat Brimob dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polri siap melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka Hari Buruh. 

"Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan apel hari ini. Hal ini membuktikan bahwa kita siap bertugas, " ujarnya. 

Kesiapsiagaan ini, lanjutnya,  dalam rangka memperingati Hari Buruh ini,  personel, peralatan dan kendaraan harus siap operasi dan siap gerak.

Ia juga meminta personel untuk selalu memonitor perkembangan situasi keamanan dan ketertiban, termasuk jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH mengatakan dalam rangka Hari Buruh ini,  Detasemen Gegana telah menyiapkan Unit Wanteror dan Unit Jibom di Mako dan 1 Unit Jibom di Mapolda Lampung.

"Persiapan itu guna mengantisipasi situasi kontijensi dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung," tambahnya.