BRI komit dukung pengembangan sektor keuangan mikro

id BRI,BBRI,BRI microfinance institute,BRI microfinance outlook 2021,BMSI,LinkUMKM

BRI komit dukung pengembangan sektor keuangan mikro

Direktur Utama BRI Sunarso saat memberikan sambutan dalam kegiatan BRI Microfinance Outlook 2021 di Jakarta (ANTARA/HO-Humas BRI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen untuk memberikan solusi bagi pengembangan sektor keuangan mikro dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Indonesia untuk memulihkan kembali kinerja perekonomian.

Salah satu bentuk dukungan tersebut muncul melalui acara BRI Microfinance Outlook 2021 yang dapat menjadi wadah bagi perseroan untuk mendukung pertumbuhan UMKM di tengah ketidakpastian ekonomi.

Direktur Utama BRI Sunarso di Jakarta, Kamis, mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dunia microfinance.

Ia menambahkan kegiatan ini juga dapat menghadirkan hubungan erat dengan stakeholder di regional, nasional, dan global untuk mendukung perkembangan pembiayaan mikro dan pemberdayaan UMKM.

"Dukungan dan kolaborasi yang luar biasa ini sangat kita butuhkan untuk memperkaya wawasan kita untuk terus menumbuhkembangkan UMKM agar tidak terjebak kalau mikro tetap mikro (atau bisa naik kelas) dan bisa mengembangkan serta mendapatkan sumber pertumbuhan baru dari level-level di bawahnya," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar