BI Lampung bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19

id bi lampung, bagikan paket sembako, Covid-19

BI Lampung bagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19

Pembagian paket sembako secara simbolis untuk masyarakat Lampung terdampak COVID-19 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Perwakilan Wilayah (KpW) Bank Indonesia Provinsi Lampung membagikan sebanyak 3.726 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial kami untuk masyarakat Lampung. Semoga dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu pada masa pandemi COVID-19 ini, " kata Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung, Yura A Djalins, di Bandarlampung,  Rabu. 

Ia mengatakan ribuan paket sembako disalurkan melalui lembaga sosial dan keagamaan, yaitu Lazdai (390 paket), Inisiatif Zakat Indonesia (150 paket), Baznas (150 paket).

Kemudian, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Lampung (150 paket), Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Lampung (200 paket), Sahabat Sedekah (350 paket), Tangan di Atas (190 paket), Pertuni Kota Bandar Lampung (150 paket), dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung (1.096 paket).

Bank Indonesia, lanjutnya,  secara aktif menyalurkan bantuan kepedulian sosial yang meliputi pendidikan, kebudayaan, keagamaan, kesehatan, lingkungan hidup, serta penanganan bencana.

Yura juga menjelaskan, penyaluran paket sembako Peduli COVID-19 ini juga bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Lampung yang akan menyalurkan program sosial di lingkup kepedulian sosial, keagamaan, dan penanganan bencana.

"BMPD Lampung akan menyalurkan ratusan paket sembako yang akan diserahkan oleh masing-masing 45 anggota BMPD," tambahnya.