Baznas Bandarlampung beri bantuan 120 ton beras

id Bantuan beras,Baznas,Bnadarlampung,Wali Kota,baznas bandarlampung

Baznas Bandarlampung beri bantuan 120 ton beras

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat menyalurkan bantuan dari Baznas kepada masyarakat. Selasa (27/6/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bantuan ini kami akan salurkan ke 20 kecamatan di kota ini
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandarlampung memberikan bantuan berupa beras sebanyak 120 ton atau 24.000 sak beras kepada masyarakat kota ini yang dinilai benar-benar berhak menerimanya.

"Bantuan ini kami akan salurkan ke 20 kecamatan di kota ini melalui pemkot setempat," ujar Ketua Basnaz Bandarlampung Abdul Rahman Mustafa, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa bantuan berupa beras dengan ukuran berat 5 kilogram tersebut merupakan hasil dari zakat maupun infak dari pegawai di lingkungan Kota Bandarlampung dan juga masyarakat yang mampu.

Dia mengatakan pula bahwa nantinya pembagian beras di masing-masing kecamatan tersebut tidak sama rata, namun menyesuaikan dengan jumlah orang yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Jadi nanti setiap kecamatan akan mendapatkan berbeda-beda tergantung jumlah orang yang berhak menerimanya, ada yang 2.000, 1.000, dan 500 paket," kata dia lagi.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi Baznas setempat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu di bulan Ramadhan ini.

Ia pun mengungkapkan bahwa bantuan dari Baznas tersebut sejauh ini sudah tersalurkan di lima kecamatan, namun pihaknya akan segera mempercepat penyaluran bantuan tersebut melalui kecamatan-kecamatan.

"Jumlah bantuannya beda-beda ya paling banyak satu kecamatan terima 200 sak beras dan paling rendah 500 sak beras. Saya harap apa yang kami berikan kepada masyarakat dapati jadi doa untuk kita semua," kata dia lagi.
Baca juga: Baznas Bandarlampung salurkan 120 ton beras bantu masyarakat terdampak COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar