PT HK Ruas Tol Terpeka lakukan pemeriksaan GeNose C19

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, covid lampung, covid, corona, genose, c19

PT HK Ruas Tol Terpeka lakukan pemeriksaan GeNose C19

Branch Manager PT HK Ruas Tol Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono saat meniup kantong udara untuk melakukan pengecekan GeNose C19 (Antaralampung/HO/Dok. HK)

Kami melakukan pemeriksaan GeNose C19 kepada anggota yang akan melakukan siaga posko arus mudik

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan pemeriksaan GeNose C19 kepada anggota TNI, Polri, Basarnas, dan karyawan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran COVID-19 terutama di lingkungan kerja.

“Kami melakukan pemeriksaan GeNose C19 kepada anggota yang akan melakukan siaga posko arus mudik Lebaran tahun 2021,” kata Branch Manager PT HK Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, Lampung, Minggu.

Menurutnya, seluruh petugas melakukan tes dengan meniupkan napas ke sebuah kantong yang telah disiapkan.

Yoni menjelaskan bahwa GeNose C19 akan digunakan sebagai alat deteksi COVID-19 untuk unit kerja di PT HK Ruas Tol Terpeka, dan bila diperlukan akan digunakan secara berkala di rest area pada saat memasuki arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

Yoni menyebut GeNose C19 sebagai hasil karya anak bangsa yang patut didukung penggunaannya.

“Alat ini tidak bisa berpindah-pindah tempat. Jadi tempatnya diletakkan di tempat yang sejuk dan jauh dari panas, sedangkan kantong udaranya yang secara mobile (bergerak), keliling ke pengendara yang ada di rest area tersebut,” kata dia pula.
Baca juga: PT HK Ruas Bakter lakukan tes GeNose C19 kepada seluruh karyawan

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar