Ketua Harian KONI Lampung minta atlet giat berlatih hadapi PON

id ketua harian koni, koni lampung, atlet pon

Ketua Harian KONI Lampung minta atlet giat berlatih hadapi PON

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hannibal (tengah) bersama dua atlet karate (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal meminta atlet untuk giat berlatih menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Selain itu,  saya minta atlet PON jangan banyak diganggu dengan berbagai persoalan nonteknis dan harus fokus pada latihan," kata dia,  di Bandarlampung,  Sabtu.

Ia juga mengingatkan hal tersebut sangat penting diketahui oleh seluruh unsur satuan tugas yang dibentuk KONI Lampung.

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan adalah menjaga atlet dalam kondisi yang prima jangan sampai cidera, dan memberikan semangat kepada mereka mengingat  PON beberapa bulan lagi akan berlangsung.

 "Maka kita harus satukan tekad  bersama. Karena siapapun atletnya saat seperti sekarang ini pasti stres. Jadi mari kita dukung mereka tanpa harus mencampuri secara langsung teknisnya," ujarnya.

Hannibal yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung itu mengatakan bahwa PON merupakan prestasi dan prestise bagi semua daerah. 

"Maka dari itu sesuai dengan apa yang dicanangkan Gubernur Lampung untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung, mari kita satukan tekad untuk mencapainya," tambahnya. 

Untuk diketahui Lampung meloloskan 23 cabang olahraga di PON XX Papua 2021. Cabang olahraga yang diharapkan memperoleh medali, yakni angkat besi, angkat berat, senam, atletik, karate, dan menembak serta beberapa cabang unggulan lainnya.