Kapolda Lampung resmikan pembentukan 12 polsek baru

id kapolda lampung, pembentukan polsek, polda lampung

Kapolda Lampung resmikan pembentukan 12 polsek baru

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat meresmikan 12 polsek di Lampung. (ANTARA/HO)

Polri diharapkan mampu memberikan jaminan rasa aman di masyarakat.
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meresmikan pembentukan 12 polsek jajaran Polda Lampung secara virtual di Siger Lounge Polda Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Sebanyak 12 polsek yang diresmikan itu adalah Polsubsektor Kemiling dan Tanjungsenang di Polresta Bandarlampung, Polsubsektor Bumi Ratu dan Anak Ratu Aji di Polres Lampung Tengah, Polsubsektor Kota Bumi, Bunga Mayang, Muara Sungkai, Sungkai Jaya, dan Polsubsektor Abung Surakata di Polres Lampung Utara, Polsubsektor Bandar Negeri Suoh di Polres Lampung Barat, Polsubsektor Bumi Agung di Polres Way Kanan, serta Polsubsektor Mesuji Timur di Polres Mesuji.

Irjen Hendro mengatakan, dengan berbagai permasalahan dan tuntutan masyarakat saat ini, diharapkan dengan pembentukan 12 polsek baru yang berada di Polresta Bandarlampung, Polres Lampung Tengah, Polres Lampung Utara, Polres Mesuji, Polres Lampung Barat, dan Polres Way Kanan, agar segera menyusun perencanaan selanjutnya dengan menetapkan prioritas pemenuhan personel secara bertahap dan segera menyelenggarakan kegiatan kepolisian sesuai amanat peraturan yang ada.

Ia mengatakan paradigma pembangunan kepolisian saat ini yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) telah dicanangkan oleh Kapolri.

"Polri diharapkan mampu memberikan jaminan rasa aman di masyarakat. Penegakan hukum dilaksanakan untuk memberikan rasa keadilan," ujarnya.

 Hendro melanjutkan, dalam bidang pelayanan publik, Polri diharapkan dapat lebih cepat, mudah serta transparan dengan prosedur yang sederhana dan tidak berbelit-belit.

"Untuk personel di 12 polsek baru agar secepatnya menyesuaikan dengan situasi wilayah, beradaptasi dengan masyarakat, lingkungan, adat dan budaya sekitar serta bersosialisasi dan menyatu dengan masyarakat setempat," kata Hendro. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung, dan Pejabat Utama Polda Lampung serta seluruh kapolres/kapolresta jajaran Polda Lampung secara virtual.
Baca juga: Polda Lampung, Sumsel dan Banten gelar rakor Operasi Ketupat 2021
Baca juga: Polda Lampung siap beri pelayanan saat Operasi Keselamatan Krakatau 2021